«

»

Feb 06

Mikrokontroler ARM Cortex-M

Arsitektur ARM Cortex-M terus berkembang dan dikembangkan, terkait dengan kebutuhan aplikasi yang semakin komplek, yang membutuhkan fitur dan kemampuan CPU yang lebih powerful.

Kehadiran sebuah teknologi selalu menuntut SDM yang mumpuni yang mampu memanfaatkan segala keunggulan yang diusungnya, tidak terkecuali di ranah embedded system.

Migrasi dari arsitektur 8 bit ke 32 bit sedang terjadi, walaupun tidak secepat yang diperkirakan. 8 bit masih akan eksis dalam waktu yang lama, karena tidak semua aplikasi harus dijawab dengan solusi 32 bit. Namun, sebagai pemain dan pengembang aplikasi embedded, tentunya harus meng-antisipasi perkembangan ke depan, dengan menyiapkan SDM sedini mungkin, agar bisa bersaing ketika kebutuhan tersebut tiba. Tidak terkecuali dunia pendidikan, yang semakin hari semakin dituntut untuk mampu membidani lahirnya engineer-engineer yang tidak hanya berpengetahuan, namun memiliki pengalaman ngoprek yang cukup, sehingga dapat segera diserap oleh industri.


Padepokan NEXT SYSTEM Bandung mengadakan sejumlah pelatihan terkait platform ARM Cortex-M. Beberapa subyek reguler yang sudah berjalan sejak tahun 2014, diantaranya:

  • Pemrograman dan Aplikasi Mikrokontroler ARM Cortex-M (3 hari)
  • Mikrokontroler ARM Cortex-M dan Aplikasi Robotik (4 hari)
  • Mikrokontroler ARM Cortex-M dan Real Time Operating System (5 hari)
  • Mikrokontroler ARM Cortex-M dan Aplikasi Internet of Things (5 hari)

Dengan pilihan platform dari sejumlah vendor ternama, seperti: ST Microelectronics, Nuvoton, Infineon, Texas Instruments, NXP dan Freescale.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi NEXT SYSTEM di nomor telepon (022) 4222062 atau email info at nextsys.web.id atau nextsystem.robotics at gmail.com.

PS. Untuk topik lain atau topik yang bersifat custom, silahkan menghubungi nomor kontak di atas.