«

»

Mar 13

Belajar Robotik melalui Laptop si Unyil

Selama 2 hari dan memakan waktu hampir 10 jam, program televisi Laptop si Unyil yang ditayangkan di stasiun televisi Trans7, melakukan liputan aktivitas robotik tim NEXT SYSTEM Robotics Learning Center.

Berangkat dari 4 siswa SDK Trimulia – Cleo, Jean, Gabriel dan William, yang terpilih menjadi tokoh dalam tayangan ini, yang gandrung dengan robotik. Sejumlah aktivitas dan pengalaman mereka dapatkan, baik dalam sejumlah aktivitas di sekolah maupun di kantor NEXT SYSTEM 🙂

Dimulai dengan aktivitas tokoh menggunakan robot Lego Mindstorms, disusul dengan pemenuhan rasa ingin tahu dalam pembelajaran robotik di tingkat yang lebih tinggi, untuk kemudian melakukan pendalaman melalui pengalaman yang di-share oleh para instruktur dan asisten di NEXT SYSTEM Robotics Learning Center.

Dimulai dari penjelasan pembuatan dan pengujian robot, dilanjutkan dengan demonstrasi Robot Edukasi dalam aplikasi Distance Sensing oleh Michelle Emmanuella Tjahyadi – kelas VIII SMPK Trimulia.

Liputan diakhiri dengan demonstrasi kolaborasi dua robot dalam menyelesaikan Berhitung Sederhana, yang dibawakan oleh Jocelyn Olivia Tjahyadi – kelas VI SDK Trimulia.