«

»

Jun 21

Special Awards di Parahyangan Robotic Competition

Dalam perhelatan Parahyangan Robotic Competition yang digelar 18-19 Juni 2011, di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, Padepokan Robot NEXT SYSTEM menurunkan tiga tim untuk kategori Maze Solving Challenge (kelompok umur 13-18 tahun) dan dua tim untuk kategori Creative Robot Challenge (kelompok umur 13-18 tahun).

Special Awards Parahyangan Robotic Competition 2011

 

Tim Vanquish yang terdiri dari Samuel Christian dan Ricky Disastra meraih Special Awards untuk kategori Maze Solving dan Creative Robot, sementara tim NS One yang terdiri dari Michelle Emmanuella dan Jocelyn Olivia meraih Special Awards untuk kategori Maze Solving.

Sebuah achievement yang cukup baik di tengah kondisi pelaksanaan kontes yang kurang begitu baik.

Dan yang terpenting adalah, mereka berani tampil dengan kreasi lokal – bukan robot pabrikan atau impor. Mereka menggunakan robot yang dikembangkan from scratch berdasarkan pengalaman selama belajar robotika di padepokan, yang bukan sekedar mempelajari produk robot.

Dalam kategori Maze Solving yang diikuti oleh 60 tim, hanya 2 tim yang menggunakan kreasi lokal (bukan pabrikan), yaitu tim dari Padepokan Robot NEXT SYSTEM dan satu tim dari Yogyakarta. Tim dari Padepokan Robot NEXT SYSTEM adalah satu-satunya tim dengan kreasi lokal yang meraih peringkat!

Robot Green Bird yang tampil dalam kategori Creative Robot, menarik perhatian media massa:

  • Green Bird Menjerit Jika Mendeteksi Polutan – Harian Umum Pikiran Rakyat, 30 Juni 2011.
  • Wow, 2 Siswi Bandung Menciptakan Robot Pengukur Udara – inilah.com, 27 Juni 2011.
  • Ciptakan Green Bird Robot Pendeteksi Gas – Seputar Indonesia, 30 Juni 2011.
  • Robot Deteksi Polusi Punya Sayap – Harian Umum Galamedia, 4 Juli 2011.

Padepokan Robot NEXT SYSTEM commit dengan misinya – mengangkat keunggulan lokal untuk keunggulan dan kemandirian bangsa.