«

»

Mar 03

Menjadi Yang Terbaik di Kontes Robot Maranatha 2010

Kontes Robot Maranatha 2010, event robotik tingkat nasional pertama yang digelar di kota Bandung, khususnya untuk kategori SMP dan SMA, berlangsung 3-4 November 2010 atau 3 bulan lalu. Sebuah event yang menorehkan kenangan indah, karena empat tim robotik yang diturunkan dalam kompetisi tersebut, meraih prestasi yang mengesankan.

Selain meraih kemenangan, yang lebih penting, anak-anak belajar untuk tenang dan fokus. Dua pelajaran penting yang akan menjadi modal dalam menghadapi dan menyelesaikan tantangan dalam kehidupan.

Tim Vanquish - Samuel Christian Tjahyadi dan Ricky Disastra

Samuel Christian Tjahyadi (kanan) dan Ricky Disastra (kiri) membawa bendera tim Vanquish, turun di kategori Senior. Dalam laga yang menguras adrenalin tersebut, mereka berhasil meraih posisi terbaik. Selain mendapat trophy dan hadiah, Samuel dan Ricky yang saat ini duduk di kelas XI-IPA sebuah sekolah swasta di Bandung, mendapat voucher yang dapat dijadikan discount ketika mendaftar ke Universitas Kristen Maranatha 🙂

Tim NS One - Jocelyn Olivia Tjahyadi

Jocelyn Olivia Tjahyadi, satu-satunya peserta tunggal putri, bertanding dengan membawa bendera tim NS One. Berlaga di kategori Junior dan meraih Emas.

Tim V24 Vantage - Michelle Emmanuella Tjahyadi dan Edsel Jeremy

Michelle Emmanuella Tjahyadi (kanan) dan Edsel Jeremy (kiri) membawa bendera tim V24 Vantage. Berlaga di kategori Junior dan meraih Perak.

Sebuah raihan maksimal dan merupakan ganjaran atas kerja keras yang sudah dilakukan selama program persiapan.

Satu tim lainnya, Fairuuz Xaveria yang membawa bendera tim Red Arrow , harus puas di posisi Harapan Tiga karena robot yang digunakan mengalami kerusakan.

Berikut adalah hasil lengkap yang di-release panitia lomba:

Dari daftar peserta yang meraih peringkat, selain nama-nama yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat beberapa siswa yang pernah digembleng di NEXT SYSTEM Robotics Learning Center, yaitu Alberth, Laura Gladya Glendamora dan Fellicia Emily.

Selamat untuk semua tim yang sudah berjuang dan berlatih dengan sangat keras dan bersemangat. Berjuanglah terus, belajarlah terus, agar tidak hanya meraih gelar juara kompetisi robotik, namun menjadi juara sejati, menjadi juara dalam hidup!

Padepokan Robot NEXT SYSTEM – ITC Kosambi F2, Jl. Baranang Siang 6-8, Bandung 40112, (022)  4222062.