«

»

Mar 28

Yes, We are The Champion!

Yes, We are The Champion! Itu adalah satu topik yang saya bawakan dalam salah satu sesi pembekalan siswa/i kelas XII SMAK TRIMULIA Bandung, 27 Maret 2009, di Rumah Doa Bethel, Villa Trinity Lembang; dalam rangka persiapan menghadapi ujian nasional. Pada sesi kedua saya membawakan topik Fenomena Pendataran Dunia dan Tantangan Globalisasi, untuk membuka wawasan sekaligus menantang para siswa/i untuk berani melangkah maju.

Saya melihat, pembekalan yang berisi inspirasi dan motivasi, diperlukan oleh kebanyakan orang, termasuk para remaja. Di saat mereka jenuh dengan rutinitas bersekolah dan ketidaktahuan kemana mereka akan melangkah selepas lulus sekolah; maka diperlukan sejumlah program pencerahan yang dapat membuka wawasan berpikir mereka, sehingga mereka mampu melangkah ke masa depan dengan mantap, bersemangat dan penuh sukacita.

Saya sudah mengusulkan kepada pihak sekolah agar berani melakukan terobosan, dengan menyelenggarakan program pembekalan secara rutin. Dengan demikian, para lulusan SMAK TRIMULIA bisa tampil beda. Sebuah langkah yang tidak biasa untuk sekolah umum, namun diperlukan untuk sebuah terobosan.

Bila tidak sekarang, kapan lagi? Mengingat untuk sebuah hasil yang baik di masa depan, haruslah diusahakan dari saat ini. Bila hari ini kita sudah melihat hasil yang “kurang memuaskan” karena kebijakan dan proses yang terjadi pada masa lalu, please cara-cara tersebut jangan digunakan lagi. Kita harus melakukan perubahan-perubahan yang luar biasa, agar hasilnya pun luar biasa!

So, start now!