«

»

Feb 03

Berbagi Pengalaman Robotik di Unikom Bandung

Dalam program pengabdian masyarakat yang digelar jurusan teknik komputer Universitas Komputer Indonesia – Unikom, Bandung, Rabu, 2 Februari 2011; kami diundang untuk mengisi satu sesi berbagi pengalaman robotik, khususnya ketika mempersiapkan tim robotik, yang terdiri dari siswa SD/SMP/SMA, untuk berlaga di sejumlah kompetisi nasional dan internasional.

Saya hadir bersama dengan tiga anak binaan NEXT SYSTEM Robotics Learning Center, yaitu: Samuel Christian Tjahyadi, Ricky Disastra dan David Partadinata. Masing-masing berbicara seputar pengalaman yang mereka peroleh, serta mendemokan beberapa aplikasi robot.

Acara yang dilangsungkan di aula Unikom, Jl. Dipatiukur Bandung, tersebut, dihadiri sekitar 120 peserta, mayoritas siswa SMA.

Seusai acara, kami ber-foto bersama dengan sejumlah guru pendamping siswa dan staf pengajar teknik komputer Unikom, Bandung.

Berdiri di belakang, dari kiri ke kanan: Engkos Koswara, S.Pd., Hidayat, M.T. , DR. Yeffri Handoko Putra, Ricky Disastra (Next System), Wendi Zarman, M.Si., David Partadinata (Next System), Ir. Christianto Tjahyadi (Next System).

Berdiri di depan, dari kiri ke kanan: Andi, S.Pd., Hali, S.T., Selvia Lorena, M.T., Sri Supadmi, S.Kom, Sri Nurhayati, M.T. , Samuel Christian Tjahyadi (Next System), Agus Mulyana, M.T.