«

»

Nov 01

Antusiasme Tumbuh di Kelas Robotik

Hari Sabtu kemarin, ada peserta tamu dalam kelas robotik reguler yang diselenggarakan NEXT SYSTEM Robotics Learning Center. Keduanya kakak beradik dari satu sekolah terkenal di kota Bekasi. Yang cewek duduk di kelas XI SMA, sementara adiknya, cowok, duduk di SMP kelas VIII.

Seperti kebanyakan siswi, ada rasa pesimistis ketika mengiyakan dorongan orang tuanya untuk menjadi peserta tamu di kelas robotik. Berbeda dengan adiknya yang cowok, yang terlihat antusias sejak awal. Selanjutnya saya hanya akan share peserta cewek yang satu ini, karena ada perubahan drastis dalam 90 menit kelas.

Ketika pertama kali masuk kelas, tampak kebingungan di wajahnya, karena tidak terbayang mau belajar apa? Apalagi mayoritas peserta adalah anak-anak SD 🙂

Namun, setelah satu jam lewat, air mukanya berubah 180 derajat. Terlihat curios dan antusias.  Eksperimen demi eksperimen yang dilakukan telah memberikan pengalaman dan pencerahan, sehingga muncul rasa optimis dan semangat. Pengalaman telah menumbuhkan percaya diri.

Setelah mengikuti kelas, dia pun memahami, bahwa pelajaran di sekolah, besar manfaatnya.

Saking semangatnya sampai lupa waktu 🙂