«

»

Sep 20

Keunggulan Lokal di KROMA 2011

Tim robot Vanquish berlaga di kategori Senior, sementara tim NSOne dan NXOne berlaga di kategori JUNIOR, kontes robot Maranatha 2011, 16-17 September 2011. Ketiganya menggunakan robot kreasi lokal, denganĀ robot controller board yang dikembangkan anak-anak padepokan. Menggunakan dua buah mikrokontroler AVR ATmega32 dan ATmega16, dan diprogram dengan Bahasa C dengan menggunakan software open source Arduino hasil modifikasi tim R&D NEXT SYSTEM Robotics Learning Center.

Robot Vanquish - NEXT SYSTEM Robotics Learning Center

Dengan semangat mengusung keunggulan lokal, empat siswa yang berlatih di Padepokan Robot NEXT SYSTEM, berlaga dengan robot kreasi sendiri. Robot mereka mencuri perhatian peserta lain, juri dan penonton, karena merupakan satu-satunya robot kreasi sendiri dalam kontes tersebut. Dengan kabel berseliweran dan penggunaan sejumlah bahan bekas, ketiga robot yang tampil, mendapatkan tempat tersendiri dalam kontes yang berlangsung di kampus Universitas Kristen Maranatha Bandung.

Robot NSOne dan NXOne - NEXT SYSTEM Robotics Learning Center

Dalam banyak perhelatan robotik, Padepokan Robot NEXT SYSTEM memang selalu mendorong siswanya agar tim robot bisa tampil dengan kreasi lokal nan unik, dan selalu menunjukkan one step ahead. Hal ini menjadi komitmen dari padepokan yang mengusung semangat Keunggulan Lokal untuk Keunggulan dan Kemandirian Bangsa.

Untuk anak-anak yang memiliki semangat yang sama, yang ingin meraih keunggulan kualitas; silahkan bergabung dalam program pembinaan khusus yang diadakan Padepokan Robot NEXT SYSTEM. Silahkan menghubungi bagian terkait.