«

»

Jul 18

Robot Controller Board dari Padepokan NEXT SYSTEM

controller_380x320Robot Controller Board yang dikembangkan oleh tim riset NEXT SYSTEM Robotics Learning Center yang satu ini mengusung kesederhanaan dan kekuatan. Memiliki kelengkapan yang mumpuni, untuk mendukung pengembangan aplikasi robotik yang beragam.

Board dicatu dengan mikrokontroler AVR ATmega32, dapat men-drive motor DC dengan pilihan : 1.2A atau 2.4A sustainable. Menyediakan sejumlah output open collector yang mampu memberikan current source hingga 500 mA.

Bagaimana dengan I2C, mengingat saat ini cukup banyak divais yang mendukung komunikasi dengan cara yang satu ini?

Robot Controller Board menyediakan dukungan terhadap komunikasi I2C secara maksimal, dengan menyediakan bus khusus untuk antarmukanya. Dengan demikian, sejumlah divais I2C dapat dihubungkan dengan mudah, melalui bus yang sudah disediakan.

Bagaimana dengan catu daya?

Kami memisahkan catu daya untuk rangkaian dan catu untuk motor. Untuk catu rangkaian, board menyediakan kapasitas hingga 2A. Sangat cukup untuk memberikan energi pada sejumlah slave board yang terhubung dengan Robot Controller Board.

Robot Controller Board compatible dengan NS.One, sehingga dapat diprogram dengan cara seperti Arduino.

Terima kasih untuk sejumlah tim robotik sekolah dan kampus yang telah menorehkan prestasi di sejumlah kejuaraan robotik regional maupun nasional, bersama dengan Robot Controller Board dari Padepokan Robot NEXT SYSTEM Bandung.