«

»

Oct 08

Mikrokontroler KicChips

KicChips merupakan mikrokontroler turunan dari PIC, yang dapat diprogram dengan mudah menggunakan Bahasa BASIC melalui KicStudio. KicChips dapat dengan mundah dihubungkan dengan LED, Saklar, Buzzer, dan yang lainnya, serta mendukung beberapa antarmuka standar untuk mengendalikan modul elektronik secara Serial dan I2C.

Yang menarik adalah, firmware di dalam chip dapat di-update dan di-upgrade melalui internet. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan update terakhir tanpa harus membeli chip yang baru.

KicChips dapat diprogram secara langsung melalui dua buah resistor dan kabel serial yang dihubungkan dengan komputer. Jadi, tidak perlu membeli atau membuat programmer untuk men-download program yang sudah dibuat.

Selain dengan BASIC, pihak vendor menyediakan KicFlow, yang memungkinkan pengguna untuk mengembangkan program menggunakan flowchart.

Setiap chip memiliki In-Circuit Debugger. Fitur mengagumkan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan simulasi program di komputer sementara chip tengah beroperasi pada saat yang bersamaan.