About

Ir. Christianto Tjahyadi menggeluti dunia teknologi informasi dan pendidikan sejak tahun 1990, dan menekuni riset mikrokontroler dan robotik serta memberikan pelatihan, seminar dan membina tim robot sejak tahun 2006.

Setelah menyelesaikan studi di jurusan teknik elektro, Chris, begitu dia dipanggil, mendalami dunia manajemen dan keuangan, dan memimpin perusahaan teknologi informasi nasional, sekaligus menjadi trainer untuk beberapa produk teknologi informasi, hingga hari ini. Sejalan dengan itu, Chris melibatkan diri dalam dunia pendidikan, yang menjadi salah satu passion-nya.

Selain disibukkan dengan kegiatan memimpin perusahaan teknologi informasi, memberikan seminar, kuliah umum dan pelatihan khusus mengenai mikrokontroler, robotik, internet of things dan artificial intelligence, melatih dan membina tim robot; Chris juga meluangkan waktu untuk memberikan pembekalan yang bersifat motivasi kepada mereka yang akan lulus studi, serta memimpin tim riset Robot Edukasi – robot untuk pembelajaran robotik, dan NS.Onearduino compatible, untuk pembelajaran mikrokontroler.

Chris juga meluangkan waktu untuk menulis buku. Satu buku yang ditulis bersama dengan putrinya – Michelle Emmanuella Tjahyadi, S.E., berjudul – Membuat Robot Green Bird, yang diterbitkan oleh penerbit Penebar Swadaya (Trubus Group) di bulan Oktober 2013. Saat ini, ada sejumlah buku yang terkait dengan mikrokontroler dan robotik yang tengah ditulis dan berharap dapat segera diterbitkan.

Saat ini, tengah melakukan sejumlah riset terkait artificial intelligence dalam hubungannya dengan Industri 4.0.

Christianto Tjahyadi adalah Founder dan CEO/CTO dari NEXT SYSTEM I.T. Solution dan NEXT SYSTEM Robotics Learning Center.

NEXT SYSTEM
Komplek Ruko ITC Kosambi Blok F2
Jl. Baranang Siang 6-8
Bandung 40112
Tel. (022) 4222062, 085100775874
WhatsApp – 085102238024
Instagram – @christjahyadi

[Update 2020]

  • Memberikan bimbingan kepada 510 mahasiswa S1/S2/S3 dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Singapura, Jerman, Malaysia, Australia, USA
  • Memberikan pelatihan terkait mikrokontroler, robotik, internet of things dan artificial intelligence kepada lebih dari 350 guru dan dosen dari sekolah / perguruan tinggi di Indonesia, dari Banda Aceh hingga Merauke, dari Kupang hingga Tarakan.
  • Menjadi nara sumber seminar, workshop dan kuliah umum, terkait mikrokontroler, robotik, internet of things dan artificial intelligence, di lebih dari 200 event pendidikan.